Tuesday, May 1, 2012

Cara untuk Menganalisa Cash Flow

Kas Merupan salah satu yang terpenting dalam menjalankan usaha bisnis Anda, Cash flow dapat didefinisikan sebagai cara gerak uang masuk dan keluar dari suatu bisnis Anda, membuka usaha dan mampu bertahan dalam bisnis, Sebuah analisis cash flow adalah metode mengecek kesehatan keuangan perusahaan Anda, dan melakukan studi tentang pergerakan uang tunai melalui bisnis Anda, yang disebut anggaran kas, untuk menentukan pola bagaimana Anda menerima dan membayar uang.Tujuannya adalah untuk mempertahankan kas yang cukup untuk operasional perusahaan dari bulan ke bulan. Jenis analisis cash flow disebut mengembangkan anggaran kas.

1. Jenis analisis cash flow disebut kas analisis penganggaran. Ini adalah bagian dari rencana peramalan keuangan perusahaan Anda. Tentukan jumlah uang yang akan mengalir ke perusahaan Anda selama sebulan. Jika Anda baru memulai bisnis Anda, Anda harus menyertakan saldo awal secara tunai yang ingin Anda miliki setiap bulan. Ada juga akan menjadi jumlah penjualan yang Anda miliki pada bulan pertama. Penjualan akan mencakup penjualan tunai baik dan penjualan yang Anda buat pada pelanggan Anda yang membayar secara kredit. Berikut ini adalah contoh yang dapat Anda ikuti untuk mengembangkan Jadwal Anda Penerimaan Kas (Penjualan Penerimaan).

2. Tentukan jumlah uang yang akan mengalir keluar dari perusahaan Anda selama sebulan. Anda akan memiliki biaya. Anda mungkin harus membeli perlengkapan kantor. Biaya bulanan lain mungkin termasuk iklan, biaya kendaraan, biaya gaji, hanya untuk beberapa nama. Anda akan memiliki beberapa biaya triwulanan, seperti pajak. Anda mungkin memiliki biaya yang hanya terjadi sesekali, seperti pembelian peralatan komputer, kendaraan, atau biaya yang lebih besar lainnya. Berikut adalah contoh dari Jadwal Pembayaran Tunai yang merupakan langkah kedua dari anggaran kas.

3. Anda ingin uang yang akan mengalir ke perusahaan Anda  lebih besar dari uang yang akan mengalir keluar dari perusahaan Anda . Ini berarti bahwa arus masuk kas bulanan Anda harus lebih besar dari arus keluar kas bulanan Anda sehingga Anda akan memiliki kas yang cukup untuk mengoperasikan perusahaan Anda. Berikut adalah lembar kerja kosong yang dapat digunakan untuk menghitung arus kas masuk atau penerimaan kas dan lain worksheetyou kosong dapat digunakan untuk menghitung pembayaran kas Anda.

4. Saldo anda berakhir untuk bulan pertama menjadi saldo awal untuk bulan kedua. Anda melakukan hal yang sama jenis analisis. Setiap bulan, Anda mungkin harus menambahkan item lebih untuk analisis arus kas Anda sebagai bisnis Anda tumbuh. Anda perlu memutuskan apa saldo kas minimum berakhir adalah bahwa Anda menemukan diterima untuk perusahaan Anda dan tujuan menuju angka itu setiap bulan
 
5. Jika arus kas Anda berbalik negatif untuk setiap satu bulan, Anda harus meminjam uang untuk bulan dari keluarga atau teman, investor, atau dari bank atau lembaga keuangan lainnya. Kemudian, jika cash flow Anda positif bulan berikutnya, Anda dapat membayar kembali pinjaman
 6. Terus melakukan hal ini setiap bulan untuk periode peramalan Anda. Cobalah untuk menjaga pinjaman Anda ke minimum dan arus kas masuk lebih besar dari arus keluar Anda Anda. Ingatlah bahwa ini anggaran kas adalah dokumen peramalan keuangan tetapi cobalah untuk mengikutinya semaksimal mungkin. Berikut adalah contoh dari Anggaran Kas diselesaikan, berdasarkan jadwal sudah selesai, bahwa Anda dapat melihat. Berikut ini adalah lembar kerja kosong dapat Anda gunakan untuk perusahaan Anda sendiri.

0 comments:

Post a Comment